2013年6月23日日曜日

Masyarakat Jepang non petani belajar menanam padi di sawah

Hari ini hari Minggu tanggal 23 Juni 2013 saya menikmati hobi saya yaitu perjalanan jarak
jaruh dengan berjalan kaki di bagian Selatan di prefektur Tochigi tempat saya tinggal.
Jarak yang saya tempuh sekitar 20 km mulai dari pukul 9:30 sampai dengan 13:45.
Dalam perjalanannya saya sempat menyaksikan adanya sebuah acara unik yang
diselenggarakan oleh sebuah desa dimana masyarakat non petani belajar menanam
padi di sawah. Para peserta acara itu kelihatannya sangat menikmati kegiatannya.
Saat ini di Jepang hampir 90 persen petani menanam padi dengan menggunakan mesin
penanam padi, tetapi masih tetap ada keluarga tani yang menam padi tanpa memakai
mesin penanam padi. Musim gugur nanti tepatnya bulan Oktober merupakan musim panen
padi. Berikut fotonya.

0 件のコメント:

コメントを投稿