2017年1月3日火曜日

Selamat Tinggal 2016, Selamat Datang 2017

Diambil dari pesawat Garuda saat saya menunju ke Jakarta
pada tanggal 11 Desember 2016.
Indah sekali pemandangannya.


Ikan kakap yang diberikan oleh Bpk. Osamu Takagawa sebagai
hadiah akhir tahun. Terima kasih banyak, Takagawa-san.


Ikan kakap tersebut dibersihkan menjadi Sashimi.
Enak sekali !! Hidangan mewah untuk malam tahun baru.


Sisanya digunakan sebagai bahan makanan untuk masakan
panci atau Nabe Ryori.


Kagami Mochi yang artinya Kue dari beras yang berbentuk
cermin. Upacara peletakan Kagami Mochi ini sangat
terkenal di Jepang sehingga setiap tahun disiarkan TV NHK.
Beratnya k.l. 700 kg.
Menjelang tahun baru saya bersama isteri membiasakan diri
berkujung ke kuil Yasuzumi ini yang berlokasi di Takanezawa,
Tochig. Jaraknya 30 menit dengan mobil dari rumah saya.


Kangaekata atau Pola Berpikir
Hidup kita bisa berubah total tergantung
pada bagaimana pola pikir kita sendiri.
Jika kita ingin menjalani hidup dengan senang
mulai dari besok, marilah kita terus bermimpi,
terus berharap dan terus juga berusaha.

Tulisan ini saya temukan saat saya dan isteri saya
ikut tur wisata bus ke Yamanagi dekat gunung Fuji
pada tanggal 2 Januari 2017.


Sa, Minasan kotoshi mo Ganbari Masho !!

Katsujiro Ueno,
Sekjen Perkumpulan Persahabatan Indonesia Tochigi / PPIT
3 Januaru 2017






0 件のコメント:

コメントを投稿