2012年9月7日金曜日

Semangat menempa diri

1. Hari ini tidak akan terulang kembali. Untuk itu saya akan membakar semangat dengan
   seutuhnya sepanjang hari.

2. Saya akan mendengarkan apa yang disampaikan orang lain, dan menyatakan
    pendapat dari diri sendiri dengan jujur dan adil.

3. Saya tidak akan berbohong.

4. Saya akan bertingkah laku sehari-hari untuk mendapatkan kepercayaan orang lain.

5. Saya akan mempraktekkan betul-betul sasaran yang memastikan untuk diri sendiri.

Kelima hal tersebut disebut "Jikyo no Seishin" dalam bahasa Jepang.
Bagaimana kesan Anda setelah membaca kelima hal tersebut.
Yang penting adalah bahwa kepercayaan itu dapat dinilai oleh orang lain, bukan dari
peniliaan dari diri kita sendiri.




1 件のコメント:

  1. Ueno Sensei Artikelnya sangat bagus, mengingatkan saya waktu di ajar di Kinro Seisho.
    Setelah saya berpikir memang betul hari ini tidak akan terulang kembali. Masa depan sangat ditentukan hari ini.
    Terima kasih sensei atas pelajarannya.

    返信削除