2013年2月4日月曜日

Seminar Pendidikan Internasional di Gedung Guru Pekanbaru

Saya mengikuti acara seminar pendidikan internasional yang telah diselenggarakan oleh PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Cabang Pekanbaru sebagai nara sumber dari
Jepang dan Prof. Philip sebagai pembicara dari Amerika. Beliau menyampaikan ceramahnya selama satu jam, sedangkan saya yang mewakili Jepang berceramah selama
dua jam di depan para pemimpin guru dan para siswa/siswi SMKN2 Pekanaru dan SMK Kansai Pekanbaru. Tema saya dalam acara ini adalah "Meningkatkan Kualitas
Guru" dan "Guru yang dihormati oleh anak didiknya, orang tuanya dan masyarakat".

Sementara itu, tema ceramah saya pada acara seminar di SMK Kansai adalah
"Pentingnya membaca buku dan menulis buku harian 10 tahun".
Sub temanya " Anda mau menjadi apa dalam 10 tahun mendatang?"

Kedua acara seminar tersebut diakhiri dengan nyanyi bersama sebuah lagu Jepang yang
berjudul " Mirai E" atau "Menatap Masa Depan".  Lagi itu dinyanyikan juga waktu saya
berceramah di Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi di Cengkareng, Jakarta.

Saya ingin berkeliling Indonesia untuk membangkit semagat kaum muda dan mudi
serta para guru yang merupakan harapan dari anak-anak didiknya.

Ada dua hal yang pelru kita camkan, yaitu
1. Pertemuan dengan buku yang baik berpotensi mengubah hidup kita.
2. Bila seseorang mau sukses dalam hidupnya, dianjurkan mencatat atau menulis
    buku harian 10 tahun.

0 件のコメント:

コメントを投稿