2013年2月4日月曜日

Seminar Pendidikan Internasional di Dumai

Memperingati acara peresmian media center PPWI (Persatuan Pewarta Warga
Indonesia) yang diketuai Bapak Wilson Lalengke telah digelar sebuah acara seminar
pendidikan internasional yang dipresentasikan oleh Prof. Philip dari Amerika dan saya Katsujiro Ueno dari Jepang. Tema seminarnya sama seperti yang di gedung guru di
Pekanbaru. Saya berkenalan dengan Bapak Wilson Lalengke pada waktu beliau datang
ke Jepang sebagai ketua rombongan guru se-Indonesia dalam rangka program pertukaran
persahabatan Indonesia dan Jepang yang disponsori oleh JICA pada tahun 2000.
Sedangkan, saya sudah berkenalan dengan Bapak Dr. H. Syahrial selaku kepala sekolah
SMKN2 Pekanbaru merangkap ketua yayasan SMK Kansai (Kanda, Sakura dan Indonesia)
pada waktu saya berkunung kedua sekolahnya pada tahun 2009. Saya sangat terharu melihat kemajuan SMK Kansai yang luar biasa, karena waktu tahun 2009 jumlah siswanya
hanya sekitar 100 orang sedangkan saat ini sudah lebih dari 1.200 siswa/siswi.
Ketika saya mengunjungi SMK Kansai kali ini, siswa-siswinya menyambut saya dengan
menampilkan sandiwara berbahasa Jepang. Sungguh hebat mereka.
Semoga SMK Kansai menjadi pusat pelajaran bahasa Jepang di se-Sumatera.


0 件のコメント:

コメントを投稿