2014年8月13日水曜日

Arukitabi / Perjalanan Jarak Jauh dengan Berjalan Kaki



Salah satu dari hobi saya adalah Arukitabi atau Perjalanan Jarak Jauh dengan Berjalan Kaki.
Di Jepang terdapat lima jalur jalan kuno yang disebut GOKAIDO yang dibuka oleh Tokugawa
Ieyasu, Shogun pertama pada tahun 1601. 

Sejak 15 tahun yang lalu saya mulai berjalan Gokaido tersebut, dan Nikko Kaido, Oshu Kaido
dan Koshu Kaido sudah saya tempuh. Nakasendo dan Tokaido juga boleh dikatakan sudah
mendekati goal yaitu Kyoto Sanjo.

Hari ini tanggal 13 Agustus 2014 saya, dengan memanfaatkan liburan panjang musim panas di Jepang akan ke sebuah tempat penginapan "Seki" di Tokaido. Saya akan kembali ke Utsunomiya pada hari Senin 18 Agustus yang akan datang. Bagaimana hasil perjalanannya
akan saya lapor sekembalinya dari Tokaido dan Nakasendo.


0 件のコメント:

コメントを投稿