2015年5月16日土曜日

Kenapa Ekonomi Indonesia geser Jepang 2030?

Selamat malam semuanya.  Semoga semuanya baik-baik saja.

Saat ini di Jepang banyak orang mengatakan bahwa ekonomi Jepang akan digeser Indonesia pada tahun 2030. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa membacanya di tautan berikut ini:     

http://fokus.news.viva.co.id/news/read/189227-mengapa-ekonomi-indonesia-geser-jepang-

Hal tersebut diperkuat juga dengan sebuah acara talk-show "Weekup" yang disiarkan oleh channel 4 atau Nihon TV di Jepang.  Menurut komentar dan opini dari para narasumber di acara talk-show tersebut, tahun 2050 Indonesia diprediksi akan jadi kekuatan ekonomi ke-4 di dunia.


Bagi orang Indonesia yang sekarang berumur 20 tahun misalnya pasti akan menjadi usia 35 tahun pada tahun 2030, dan juga jadi usia 58 tahun pada tahun 2050. Berdasarkan kenyataan ini dapat dikatakan bahwa pemuda pemudi Indonesia seperti anak SD hingga mahasiswa harus mengembangkan diri agar dapat disesuaikan dengan perubahan zaman di masa depan. Dengan kata lain, kaum muda Indonesia perlu mempersiapkan diri mulai dari sekarang agar mereka bisa memperlihatkan kebolehannya pada saat mereka menjelang tahun 2030 dan 2050.

Sekali lagi perlu ditekankan, persiapan diri harus dimulai dari sekarang.
Pendeknya, kaum muda Indonesia dianjurkan untuk menetapkan target atau sasaran hidupya secara kongkret. Anda mau jadi apa nanti? Apakah Anda sudah memulai persiapannya agar cita-citanya dapat diwujudkan?  

Cerita lebih lanjut dan bagaimana cara berpikirnya dapat kita bincangkan melalui seminar motivasi yang akan saya adakan di Indonesia pada awal bulan depan di Pekanbaru, Riau dan kalau memang bisa di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sampai jumpa.







0 件のコメント:

コメントを投稿