2015年11月16日月曜日

Hari pertama di Jakarta

          
          Masakan Padang                                      Kelapa muda

Dalam setiap kunjungan saya ke Jakarta saya membiasakan diri untuk
mampir dan makan masakan Padang di rumah makan "Sari Bundo" di
Jl. Juanda, Jakarta Pusat.

Masakan yang saya sukai adalah ayam panggang dan daun singkong,
dan sebagai hidangan cuci mulut saya suka minum air kelapa muda.

              
    Patung putri duyung                                 Kartu anggota PPWI


Setelah makan siang, saya cari waktu untuk ke Taman Impian Jaya Ancol di
Jakarta Utara. Satu hal yang sangat mengesankan saya pada waktu mau masuk
pintu masuk, saya ingat nasihat dari Bapak Wilson Lalengke, Ketua PPWI, bahwa
 
Ueno san kalau mau ke Ancol, perlihatkan saja kartu anggota kita.

Saya langsung perlihatkan kartu anggota PPWI, petugas penjaga pintu masuk
itu berkata "Silahkan langsung saja masuk ke dalam". Waduh, saya bisa masuk
taman Ancol dengan gratis. Walaupun waktunya sangat terbatas, tapi saya sempat
ambil foto di depan patung Putri Duyung.  Mungkin saya adalah seorang anggota
PPWI asing yang pertama masuk ke taman Ancol tanpa dikenakan biaya.
Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Ketua PPWI. Terima kasih!!

0 件のコメント:

コメントを投稿