2014年4月1日火曜日

Karikatur saya bersama Presiden RI Pertama, Soekarno



Foto ini saya ambil pagi ini hari Selasa tanggal 1 April 2014. Tempatnya dinding belakang meja kerja di rumah saya. Gambar karikatur yang sedang saya berjabatan tangan dengan almarhum Presiden Soekarno itu diberikan oleh walikota Tegal pada saat saya menghadiri seminar motivasi sebagai pembicara untuk para guru sekolah Pius pada tanggal 10 Maret 2012 yang lalu. Dua hari kemudian yaitu tanggal 12 Maret saya hadir dalam seminar khusus
untuk para guru sekota Tegal sebanyak 150 orang di sebuah hotel yang dikelola adiknya Bapak Agus Gunawan, seorang sahabat akrab dengan saya sejak 23 tahun yang lalu yang berperan untuk membantu penyelenggaraan seminar pada waktu itu di Tegal.

Sebelumnya saya sempat ke Sekolah Pius yang merupakan almamater Pak Agus dimana
saya disambut dengan hangat oleh para siswi/siswa sesekolah Pius tersebut.

Saya masih ingat jelas bahwa ada beberapa siswa/siswi dan guru dan pejabat tinggi pemkot Tegal yang rajin mencatat di buku tulisnya tentang apa-apa yang dianggapnya penting dalam seminar saya. Saya sangat menghormati mereka karena pasti mereka ingat kembali ketika membaca ulang tulisannya, sedangkan yang tidak catat, ada kemungkin besar sudah lupa apa yang saya utarakan pada seminar itu. Kata orang, kalau kita tidak catat, 24 jam kemudian 72% dari apa yang kita dengar itu lupa. Itupun termasuk pula salah satu dari
kebiasaan dalam hidup kita. Ayo mari kita membiasakan diri mencatat kalau ada sesuatu
yang dianggap penting bagi kita apalagi kalau muncul benak ide yang bagus untuk menentukan target hidup diri sendiri kita. Semoga Anda sehat dan sukses selalu !






0 件のコメント:

コメントを投稿