2014年4月15日火曜日

Tandatangani kaos saya bersama Bung Karno




Foto ini diambil oleh seorang trainee praktek kerja di kota Ashikaga, Tochigi pada saat study meeting yang telah diadakan pada tanggal 11 April 2014 yang baru lalu.

Saya, Katsujiro Ueno sedang tandatangani kaos saya bersama Presiden RI Pertama, Bapak Soekarno. Foto itu diambil pada tahun 1959 ketika saya masih berusia 20 tahun di KBRI Tokyo dalam acara silaturahmi Presiden Soekarno dengan masyarakat Indonesiadi Tokyo dan sekitarnya. Saya diundang oleh ketua rombongan mahasiswa pampasan yang pada waktu itu mereka belajar bahasa Jepang di kampus saya, Universitas Takushoku di Tokyo, sedangkan saya belajar bahasa Indonesia.
 

Pada waktu itu Bung Karno mengamanatkan saya untuk menjembatani hubungan persahabatan Indonesia dan Jepang. Perjumpaan inilah menjadi suatu kesempatan emas dalam hidup saya selama ini.  Alangkah indahnya hidup ini!  Terima kasih.




0 件のコメント:

コメントを投稿