2014年6月14日土曜日

Jadi pembicara di wisuda AKRB, Jogjakarta

Hari ini Sabtu 14 Juni 2014 saya berkesempatan untuk mengikuti upacara Wisuda Akademi Komunikasi Radya Binatama sebagai pembicara kuliah umum. Berikut foto-foto yang diambil oleh Bapak Supadiyanto, leader PPWI Cabang Yogjakarta.


Hotel Santika, tempat upacara Wisuda AKRB


Spanduk yang dipasang di dekat pintu masuk hotel Santika


Sebelum dimulai acaranya, saya sempat menjelaskan pentingnya menulis buku harian
10 tahun kepada Ibu Wahyu, Direktur Umum sebuah perusahaan media di Yogjakarta.
Begitu saya mulai menerangkannya fungsi buku harian 10 tahun tersebut, langsung
Ibu Wahyu memutuskan mau membelinya. Harganya Rp.280.000 langsung dibayar tunai.
Saya sangat terharu karena begitu cepat keputusan yang telah diambilnya.
Pantas namanya "Direktur Utama" yang tugasnya "mengambil keputusan yang tepat".


Ceramah saya bertemakan "Pentingnya membaca buku dan menulis buku harian 10 tahun".
Dalam kesempatan ini, saya tekankan pentingnya memiliki "rasa bersyukur" terhadap
diri kita sendiri. Pertanyaan saya adalah bahwa pernahkan Anda berterima kasih kepada
diri sendiri? Contohnya, selagi kita masih tidur, jantung kita tetap berfungsi terus tanpa
beristirahat. Sebaiknya kita ucapkan kepada diri sendiri, "Terima kasih jantungku".
Rasa bersyukur ini berlaku juga untuk pekerjaan, isteri / suami, teman kita.

Saya sangat berterima kasih kepada pimpinan AKRB, Jogjakarta dan juga pimpinan PPWI Cabang Yogjakarta atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya.
Kegiatan saya hari ini menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan dan
berharga bagi saya. Sekali lagi terima kasih.



0 件のコメント:

コメントを投稿