2014年6月21日土曜日

Jalan Kaki Jarak Jauh

Hari ini Sabtu 21 Juni 2014 saya telah berjalan kaki sejauh 22 km, mulai dari pukul 08:25 sampai dengan pukul 14:00. Kecepatannya rata-rata 4 km per jam. Ini kecepatan normal.
Kenapa saya melakukannya?

Begini ceritanya. Seperti biasa, begitu selesai sarapan pagi, saya mulai membaca koran "Mainichi Shinbun" karena saya berlangganan koran tersebut. Tak lama kemudian, saya sempat menemukan sebuah artikel yang disertai foto tentang sebuah Pusat Lansia yang ada di kota Kanuma, kota tetangga Utsunomiya tempat saya tinggal. Langsung muncullah ide di benak saya, pergi ke sana dan lihat fasilitasnya dengan mata dan kepala saya snediri agar nantinya saya bisa menceritakannya kepada Bapak Samuel yang saya kenal sejak dulu. Beliau adalah seorang dokter dan profesor sebuah perguruan tinggi di Jakarta. Beliau selalu bertanya kepada saya baik secara langsung maupun melalui email, "Bagaimana baiknya
untuk menggairahkan semangat para lansia di Indonesia?".

Begitu selesai membacanya, saya memutuskan ke sana dengan berjalan kaki. Jaraknya k.l.
25 km. Kenapa saya tidak menggunakan mobil? Karena saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk berolahraga, karena "Jalan Kaki Jarak Jauh" adalah salah satunya di
antara sekian banyak hobi yang saya miliki.

Dalam perjalanan saya merasa sangat senang karena bisa memandang pemandangan 
dan merasakan suasana alamiah di pedesaan dimana sawahnya baru saja ditanam bibit padinya. Heran ya, kalau manusia merasakan sesuatu menyenangkan, tidak akan muncul
rasa capek. Saya jalan terus tanpa berhenti, hanya habiskan 20 menit lamanya untuk makan
siang di tengah perjalanan. Akhirnya saya sudah sampai tempat tujuan saya.
Begitu masuk ke dalam dan mengambil brosur fasilitasnya kemudian beli minuman segar.
Saya bilang, saya datang ke sini dengan berjalan kaki dari kota Utsunomiya.
Petugas-petugas yang ada di meja penerimaan tamu sempat berteriak, Waduuuuh ..!!!

Katanya, bus kota datang jam 14:15. Jadi setelah saya berbincang-bincang dengan mereka,
saya langsung naik bus untuk ke stasiun Kanuma. Kemudian dari staisun itu saya naik bus lagi ke kota Utsunomiya. Akhirnya saya tiba di rumah pukul 16:10. Saya tidak mengalami
kelelahan sama sekali. 

Kesimpulan yang saya peroleh hari ini adalah pentingnya "Postive Thinking".
Ayoh, marilah kita berpikir positif dalam kehidupan sehari-hari.



0 件のコメント:

コメントを投稿