2015年4月13日月曜日

STBA Bandung Jurusan Bahasa Jepang




Dua lembar foto ini diambil saat saya mengikuti acara seminar motivasi di
Jurusan Bahasa Jepang Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) di Bandung
pada tanggal 7 Desember 2009. Sudah hampir 6 tahun berlalu waktunya.
Begitu cepat waktu berlalu ya. Saya ingin tahu juga apakah ada yang sudah
punya pekerjaan sebagai penerjemah bahasa Jepang di antara mereka.

Acara seminar tersebut merupakan seminar motivasi untuk pertama kali
bagi saya di Indonesia. Seminar tersebut terwujud atas bantuan dari Ibu Sofia
Mansoor, seorang pimpinan organisasi Bahtera (Bahasa dan Terjemahan).


Ibu Sofia Mansoor dan saya pada 1 Desember 2007 saat saya disambut
oleh para anggota Bahtera di Jakarta.

Setelah itu aktivitas saya sebagai pembicara di seminar pendidikan yang sifatnya 
peningkatan motivasi itu dilanjutkan di Temanggung, UGM(2 kali), Yayasan Asti Dharma Tegal, PGRI Sumenep Madura Jatim, SMK Kansai Pekanbaru (4 kali) dan Dumai Riau, Universitas Jenderal SoedirmanJawa Tengah, Yayasan Buddha Tzu Chie Indonesia di Jakarta, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Indonesia Maju di Jakarta dengan judul 
"Pentingnya menulis Buku Harian dalam mencapai cita-cita", SMA Katolik Jakarta,  
Homeschooling di Depok, SMK Bineau Pekanbaru, Universitas Garut serta AMIK Garut
Jabar dengan judul "Membaca dan Menulis Tangan Kunci Sukses" dan lain sebagainya.

Pada suatu saat nanti, saya akan kumpulkan foto-fotonya di masing-masing tempat untuk
dimuat di blog saya ini. 





0 件のコメント:

コメントを投稿