2015年9月19日土曜日

Akhirnya!, Menempuh perjalanan sejauh 2.111km dengan berjalan kaki

Terima kasih telah menunggu / Omatase shimashita

Seperti saya sebutkan dulu, saya mulai berjalan kaki dari Kano(Gifu) menuju ke
Goal di Kyoto pada tanggal 29 Agustus 2015, kemudian tanggal 2 September 2015
saya berhasil mencapai di goal tersebut. Jaraknya hanya 120km.

Dengan tercapainya perjalanan kaki tersebut, saya sudah berhasil menempuh sejauh
2.111km dengan jalan kaki dalam kurun waktu 11 tahun.  Dengan kata lain,
saya telah berhasil menjelajahi lima jalur kuno atau Gokaido yang terdiri dari
Tokaido, Nakasendo, Koshu Kaido, Nikko Kaido dan Oshu Kaido.



Saat saya sampai di goal, di depan patung "Hikokuro Takayama" (1747-1793) 
yang memberikan hormat sambil berlutut ke arah istana kekaisaran di Edo (Tokyo).
Patung ini terletak di samping jembatan besar Kyo-Sanjo, Kyoto.


Salah satu dari petunjuk jalan di jalur kuno "Tokaido".


Titik pertemuan antara jalur kuno Tokaido dan Nakasendo
di Kusatsu, Prefektur Shiga


r
Gerbong yang ditarik oleh sapi
di puncak Osakayama, pintu masuk ke Kyoto dari Otsu, Shiga.


Rumah makan belut "Keneyo" di zaman Edo

Rumah makan belut yang sekarang 


 
Tempat pesta pernikahan Sakamoto Ryoma di Kyoto


Kereta super-cepat "Shinkansen"


Jalur kuno 

Jalur kuno Tokaido


Tanggal 3 September 2015, sebelum saya kembali ke Utsunomiya, saya
sempat berkunjung ke Byodoini, sebuah kekayaan budaya di Jepang di
Uji, Kyoto, Jepang. Gambar kuil ini menjadi motif gambar di uang koin 10 yen.

Sebetulnya masih banyak foto yang perlu ditampilkan, tetapi nanti saya akan
bercerita bagaimana enaknya perjalanan kaki jarak jauh kepada Anda.
Mudah-mudahan ada kesempatannya dalam waktu dekat baik di Jepang
maupun di Indonesia. Terima kasih.



0 件のコメント:

コメントを投稿