2016年2月28日日曜日

SMK Muazam Syah di Pekanbaru, Sumatra Barat

Rabu, 24 Februari 2016 - 18:05:55 WIB

Katsujiro Ueno Motivasi Siswa SMK Muazam Syah

Editor: fazar | 33 Pembaca

PEKANBARU - Motivator dari Jepang Katsujiro Ueno memberikan motivasi dihadapan siswa dan guru SMK Sultan Muazzam Syah Binaan Kota Pekanbaru , Rabu (24/2).  Kedatangan Katsujiro yang ketiga kalinya di SMK yang baru berusia 4 tahun ini, ingin memberikan motivasi perjalanan hidup, pekerjaaan sepuluh tahun kedepannya. 
“Adik adik belum tahu, akan jadi apa kita sepuluh tahun kedepanya. Kita harus  punya planing sepuluh tahun kedepanya apa yang harus kita lakukan,”  kata Katsujiro Ueno, dihadapam para Siswa. 
Katsujiro yang fasih dalam berbahasa Indonesia ini, menjelaskan bahwa dalam menjalani kehidupan adik adik harus punya arah, tujuan dan target yang akan di raih dalam 10 hingga 20 tahun kedepanya.
Sebab, usia yang paling produktif dalam pekerjaan hingga usia 40 tahun.
”Jadi kita harus punya cita yang harus dijalankan, punya tujuan, target yang yang kita dapati dari pekerjaan. Usia produktif kita bekerja hingga usia 40 tahun,” kata Katsujiro.
Sebagai panduan dalam menjalani kehidupan dan punya arah, kata Katsujiro, adik adik harus menuangkan, mencatat, semua aktifitas setiap harinya baik yang bermafaat bagi orang lain, suka dan duka harus dituangkan dalam buku diary hingga 10 tahun kedepanya.
”Semua aktifitas harus dicatat dalam buku diary sehinga buku diary ini bisa menjadi bahan evaluasi kita kedepannya,” kata Katsujiro.
Dalam pemaparanya, Katsujiro juga memotivasi siswa untuk belajar dan membaca buku kapan dan dimana saja. Sebab, dengan membaca buku orang akan menjadi berilmu. Katsujiro mencontohkan kalau di Jepang, membaca buku, sudah menjadi kebiasaan anak, dewasa hingga orang tua. Setiap ada kesempatan, orang Jepang selalu membaca buku dan membeli buku. Berbeda dengan orang Indonesia yang minat baca buku kalah jauh dengan orang jepang.
"Oleh karena itu, adik adik SMK Muazam, gunakan waktu untuk membaca buku apa saja, kapan dan dimana saja. Buku apa saja yang bermanfaat bagi diri kita maupun orang lain,” harap Katsujiro. 
Katsujiro juga menyayangkan minimnya interaksi antara guru dan siswa usai pembelajaran dikelas. Kalau di Jepang interaksi guru dan siswa sangat aktif usai pembelajaran dikelas. Berbeda sekali dengan guru disini yang minim interaksi seusai pembelajar kepada siswa.
"Interaksi guru dan siswa sangat penting untuk mengetahui apakah materi yang disampaikan itu sudah dimengerti siswa atau tidak,” kata pria yang kini menjabat sebagai Sekjen Perhimpunan Persaudaraan Tochigi Jepang. 
Semetara Kepala SMK Muazam DR Nurpid Yunus mengatakan kedatangan sang motivator Katsujiro Ueno sudah yang ketiga kalinya.”Saya harapkan apa yang disampaikan sang motivator bisa bermanfaat sekali kepada siswa,” kata Nurpid. 
Selain kepala sekolah, majelis guru dan siswa, hadir juga ketua Ketua Umum PGRI Riau Dr H Syahril SPd MM. Kegiatan yang berlangsung hingga tengah hari juga ada door price dari sang motivator bagi siswa yang bisa menjawab pertanyaan. (MC Riau/mad) 


1 件のコメント:

  1. QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 7 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    • BB : 2B3D83BE

    返信削除