2019年9月16日月曜日

Sukses ! Telur Columbus !! Di LPK Uchumaru, Yogjakarta 16/09-2019






Hari ini Senin tgl. 16 September 2019
mulai dari pukul 09:00 s/d 10:30 
bertempat di LPK UCHUMARU
telah saya membuka pelajaran motivasi
buat 14 orang calon trainee praktek yang akan
diutus ke Jepang dalam waktu dekat.

Sebagaimana diketahui, apa yang disebut Telur Columbus
adalah sebuah kisah yang menceritakan bagaimana
Columbus mengajarkan cara mendirikan
telur tanpa memegangnya.

Setelah dicoba-coba oleh mereka, ternyata kesemuanya
mengalami kegagalan. Akan tetapi, akhirnya
seorang siswa berhasil mendirikan telur
seperti di gambar di atas.

Silahkan Anda juga yang sedang membaca blog saya ini
mencoba dengan upaya sendiri di rumah masing-masing.
Cobalah sampai bisa !!




Penyerahan kamus Jepang - Indonesia yang
disusun oleh saya kepada Sdr. Markus Sidowaluyo,
mantan murid saya di Jepang k.l.20 tahun  yang lalu
dan beliau mengelola LPK Uchumaru ini.


Berikut isi Email dari Sdr. Markus kepada saya
tadi sore ini ;

Terima kasih untuk perjumpaan hari ini.
Sangat Luar biasa.
Sangat gembira.
Siswa juga sangat gembira.

Saya juga sangat merasa senang atas kesemparan
yang telah diberikan.

Ayoh, coba sekali lagi kita berpikir dan cari jawaban
atas sebuah pertanyaan !
Apa bedanya Manusia dan Hewan ?

Katsujiro Ueno, Sekjen PPIT
16 September 2019












1 件のコメント:

  1. Koleksi: kamus Jepang - Indonesia yang
    disusun oleh saya dikoreksi menjadi Kamus yang saya susun

    返信削除