2012年5月18日金曜日

acara syukuran HUT PPIT ke-30

Perayaan Hari Ulang Tahun ke-30 Perkumpulan Persahabatan Indonesia-Tochigi


Pada hari Minggu, 3 Juli 2011, perwakilan dari Fungsi Penerangan KBRI Tokyo telah menghadiri perayaan ulang tahun ke-30 Perkumpulan Persahabatan Indonesia-Tochigi (PPIT) di Utsunomiya. Perayaan tersebut dihadiri oleh kurang lebih tiga puluh anggota PPIT dan dihadiri pula oleh masyarakat Indonesia yang menjadi tenaga magang di sekitar wilayah Tochigi.

Dalam perayaan yang sekaligus general meeting anggota PPIT tersebut, para anggota berbagi pengalaman mengenai Indonesia serta kesan-kesan selama mempelajari bahasa dan budaya Indonesia. Selain itu, dalam perayaan, dipentaskan pula tarian bali oleh salah satu anggota PPIT serta nyanyian lagu-lagu Jepang dan Indonesia oleh tenaga-tenaga magang Indonesia di salah satu perusahaan di wilayah tersebut.
Sekjen PPIT Mr. Katsujiro Ueno, selama 30 tahun pendiriannya telah berperan aktif dalam memperkenalkan budaya, bahasa dan keunikan Indonesia bagi masyarakat Jepang khususnya di daerah Tochigi. Kegiatan yang diilakukan oleh PPIT antara lain pengajaran bahasa Indonesia kepada masyarakat Jepang, maupun pelatihan bahasa Jepang untuk tenaga-tenaga magang dari Indonesia. Selain itu, PPIT pernah menyelenggarakan kegiatan pemutaran film Indonesia, dialog dengan wartawan dan pejabat Indonesia, serta kunjungan ke beberapa daerah di Indonesia.

0 件のコメント:

コメントを投稿