2012年5月12日土曜日


Sejarah Kelahiran Buku Harian yang Hebat
“UD Diary for 10 Years”

Berawal dari kesempatan bertemu dan belajar di Jepang selama 3 tahun, minggu demi minggu membuat arah pola fikir saya menjadi lurus ke arah yang bertujuan. Sebut saya Devi pria 20 tahun yang memiliki kesempatan berangkat ke Jepang untuk mengikuti training magang kerja di anak perusahaan mobil SUBARU. Dengan berbekal sedikit ilmu dari Sekolah Menengah Kejuruan di Blitar Jawa Timur saya berkesempatan bertemu dengan orang yang hebat, sebut saja beliau Mr Katsujiro Ueno, Sekertaris Jendral Perkumpulan Persahabatan Indonesia Tochigi-Japan (PPIT).

Adalah seseorang yang memiliki sejarah hebat dengan tokoh nomor satu di Indonesia di masa mudanya. Dimana satu-satunya pemuda jepang yang berumur 20 tahun saat itu berkesempatan diundang oleh teman mahasiswanya dari Indonesia untuk mewakili seluruh pemuda dan mahasiswa dari jepang menghadiri acara di KEDUBES Indonesia dan berjabatan tangan langsung dengan Presiden RI yang pertama kali.

Setiap sabtu, dari minggu ke minggu selama 3 tahun Mr katsujiro Ueno telah membentangkan cakrawala baru kepada saya. Dimana dari pola fikir saya yang tumpul dapat dirubah menjadi pola fikir yang tajam, yang dapat menembus ruang waktu saya hingga saya dapat melahirkan wacana baru menjadikan hidup memiliki target dan merubah hidup yang biasa, tidak terarah menjadi sangat terarah.

Suatu ketika diakhir-akhir masa training magang saya bersama Mr Katsujiro Ueno, beliau menjelaskan bahwa hidup kita memiliki dasa warsa yaitu 0 sampai 10 tahun adalah masa anak-anak, 11 sampai 20 tahun adalah masa untuk belajar dan bersungguh-sungguh, 21 sampai 30 tahun dan 31 sampai 40 tahun adalah masa produktif, 10 tahun pertama kita boleh bekerja dengan otot tetapi berikutnya kita harus bekerja dengan fikiran, dan dari umur 11 tahun kita harus sudah memiliki target hidup, sehingga beliau menyuruh saya untuk membuat target hidup dalam jangka 10 tahun secara kongkrit. Dari situ kami belajar menghargai waktu dan membuat target hidup hidup untuk masa yang akan datang.

Setelah pulang ke Indonesia karena tidak tercatat di buku sehingga apa yang menjadi target saya menjadi terlupakan. Dari situlah Mr katsujiro Ueno memberikan teguran dan masukan masukan kepada saya, sehingga kami berdua dapat merumuskan sebuah rumusan buku/alat pegangan hidup yang melahirkan cita-cita untuk menempuh target hidup di mas hidup kita, yang pada awalnya dalam perumusannya mengalami beberapakali kesalahan-kesalahan hingga akhirnya lahirlah buku yang sangat hebat “UD Diary for 10 Years”. Dimana U = Ueno dan D = Devi.

“UD Diary for 10 Years” ini merupakan sebuah alat atau pegangan bagi mereka yang ingin mencapai atau mewujudkan cita-citanya di masa depannya khususnya untuk ke 10 tahun kemudian, dan buku harian ini dapat digunakan kapan saja. Kita dapat mengetahui bagaimana perkembangan kita sendfiri dalam waktu 10 tahun yang akan datang.

Semenjak lahir kita sudah mulai berlayar menuju ke pelabuhan tujuan atau gol hidup kita. Jika seandainya seseorang tidak memiliki sasaran hidup yang nyata di masa depan, bagaimanak mereka dapat menjalani hidup dengan bergairah.

Marilah hidup dengan penuh semangat menuju ke masa depan dengan menggunakan buku harian “UD Diary for 10 Years” ini agar jangan sampai menyesal nanti, kenapa waktu itu diri saya ini tidak menggunakan buku harian ini. Manusia dapat mewujudkan apa saja asal kita memiliki keinginan yang keras.  Terima kasih.

DEVI                     Email: dicky_281@yahoo.com
Perumahan Lembah Teratai
Blok G-2 NO.6 Kadobangkong-Padalarang
Bandung Barat (Belakang Susu Ultra)   Telp. 081 555 76 4445

0 件のコメント:

コメントを投稿