2012年5月26日土曜日

Cara meningkatkan daya ingat kita

Khususnya bagi yang ingin pandai berbahasa asing baik bahasa Jepang maupun Indonesia.

1. Membiasakan diri untuk mendengarkan kaset rekaman siaran radio dalam bahasa asing yang
    ingin Anda kuasai sambil berjalan kaki atau sambil berendam di bak mandi.
    Sebagai contoh saya, hobi saya adalah berjalan kaki jarak jauh sejauh 25 km per hari ( pada  
    hari libur). Dalam perjalanan jarak jauh dengan berjalan kaki itu saya membiasakan diri
    untuk mendengarkan kaset rekaman radio seperti warta berita NHK dalam bahasa Indonesia.
    Bagi Anda yang ingin pandai berbahasa Jepang, bagaimana kalau mulai besok Anda 
    mencoba mendengarkan kaset siaran NHK dalam bahasa Jepang? Pasti ada efeknya.

2. Mengajarkan kepada orang lain apa yang telah Anda pelajari.
    Ada contoh yang baik bagi orang yang sudah mulai belajar bahasa Jepang.
    Coba tanya sama teman Anda dengan mengatakan "Apakah kamu mau belajar bahasa
    Jepang"? Kemudian katakan, "Kalau mau, aku ajarkanmu, mau atau tidak?"
    Kalau dia menunjukkan niatnya untuk memulai belajar bahasa Jepang, silahkan
    mulai mengajarkannya sesegera mungkin. Kalau Anda mulai mengajarnya, pasti semangat
    dan gairah Anda mulai bangkit. Dengan sendirinya, kemampuan Anda dalam berbahasa
    Jepang juga akan ditingkatkan. Coba dulu ya.

Hari ini sampai di sini dulu, karena saya harus melakukan persiapan untuk pertemuan tahunan
PPIT ke 31 yang akan dibuka besok tanggal 27 Mei 2012 di kota Utsunomiya.

Hari Senin saya sambung lagi.

katsujiro ueno



   

0 件のコメント:

コメントを投稿