2013年12月13日金曜日

Hal-hal yang didapat setelah mengikuti seminar motivasi oleh Mr. Katsujiro Ueno

Berikut beberapa kesan-kesan yang diperoleh para peserta seminar motivasi saya kemarin
tanggal 12-12-2013 di Amik-STKIP Garut, Jabar. (Bagian 2).

Sebelumnya sebuah tulisan yang ditulis oleh Acep Triyadi sekali lagi saya muatkan kembali
di sini karena saya sendiri merasa sangat terkesan setelah mengetahui adanya seorang
pemuda Indonesia yang berwawasan luas seperti Acep Triyadi san.

Acep Triyadi:
  1. Membuat aya menjadi bisa memahami arti hidup.
  2. Seminar ini memberikan pembelajaran yang sangat bermanfaat.
  3. Harapan saya seminar ini terus diadakan di Indonesia agar semua nank-anak
      Indonesia bia memahami arti hidup dan bias belajar/mendapatkan hal yang
      bermanfaat.

Deslia Wulandari:
  1. Mengetahui kehidupan di Jepang.
  2. Memotifasi saya untuk terus belajar dan tahu pentingnya arti membaca.
  3. Persahabatan itu penting seperti Jepang & Indonesia.

Dhra Arynie:
  1. Dalam pemaparan hal yang bisa mengubah kebiasaan.
  2. Perbedaan dalam pendidikan di Jepang dengan Indonesia. Jadi terinspirasi.
  3. Termotivasi untuk mau berubah dan mengubah kebiasaan dalam diri sendiri.

Seorang mahasiswi AMIK yang tidak disebutkan namanya menulis dua hal sbb; yaitu
  1. Mengetahui bagaimana sebuah impian bisa menjadi titik awal.
  2. Senang dan gembira bertemu dengan Mr. Ueno Katsujiro.

Demikian beberapa tambahan kesan-kesan yang ditulis oleh para peserta seminar saya kemarin di AMIK-STKIP. Terima kasih.

Terakhir sekali lagi saya tekankan bedanya makna "sudah tahu" dan "sudah memahami". Yang pertama hanya tahu saja belum memasuki tahapan praktek/pelaksanaan sedangkan yang kedua itu adallah yang bersangkutan sudah melaksanakan karena sudah memahami pentingnya makna itu. 
Terima kasih. Sampai jumpa lagi.

0 件のコメント:

コメントを投稿