2015年6月16日火曜日

Motifator Jepang beri motifasi siswa SMK Tengku Muazzam Syah

Berikut adalah Kutipan berita dari Negeriku News 11-06-2015
Motifator Jepang Beri Motifasi Siswa SMK Tengku Muazzam Syah

Pendidikan
Kamis, 11/06/2015 - 16:27:54 WIB
Orang sukses selalu punya rencana yang kongkrit dan sangat menghargai waktu dalam menjalankan hidupnya. Inilah kata yang pertama diucapkan Katsujiro Ueno motifator dari Tochigi Jepang itu  dalam suatu pertemuan bersama para siswa Guru dan managemen SMK Sultan Muazzam Syah Binaan Kota Pekanbaru di Kampus sekolah tersebut Jalan Cut Nyakdien No.03 Pekanbaru Kamis (11/6).

Katsujiro memaparkan bahwa dalam menjalankan hidup haruslah mempunyai tujuan dan target-target yang ingin dicapai.  Sementara itu dalam mencapai target terseb, seseorang harus tetap melakukan efaluasi diri dan inovasi secara berkala dan berkesinambungan.

"Tidak ada orang sukses yang tidak membuat rencana dalam hidupnya. Waktu sangatlah berharga bagi seorang yang ingin mencapai kesuksessan," ujar Katsujiro dihadapan hadirin dengan bahasa Indonesia yang masih kental dialek Jepangnya.


Dalam pertemuan Siswa SMK Tengku Muazzam Syah Bersama Katsujiro Ueno motifator dari Tochigi Jepang.

Dikatakannya juga bahwa hidup ini seperti berlayar di tengah lautan. Jika kita berlayar tidak mempunyai suatu yang dituju dan tidak memiliki kompas penunjuk arah, maka waktu kita akan habis hanya dipermainkan ombak tampa dapat sampai ketujuan, sebutnya.

Untuk melatih agar kita terbiasa disiplin dan menghargai waktu dan mempunyai tujuan dalam menjalankan hidup, kita  harus membuat plening-plening yang dicatat pada buku agenda mingguan. Dengan demikian sebutnya, kita akan terbiasa disiplin dan menghargai waktu.

" ini salah satu kunci untuk mencapai kesuksesan. kita akan dapat melihat kembali kegiatan-kegiatan yang sukses maupun yang gagal dalam perjalanan waktu yang telah kita lewati. Artinya kita akan dapat menginovasikan agar gagalmenjadi sukses atau sukses menjadi lebih sukses," sebutnya.


Foto bersama Ketua umum PGRI Riau Dr.H.Syahril,S.Pd.MM, Katsujiro Ueno dan para siswa SMK Tengku Muazzam Syah.

Usai acara, Katsujiro mengatakan kepada negerikunews.com motifasi ini diberikannya kepada generasi pelajar Indonesia agar pada tahun 2035, sumberdaya manusia Indonesia sudah siap untuk memikul kemajuan bangsa ini.

" Saya memperkirakan pada 20 tahun mendatang ekonomi Indonesia akan mengalahkan Jepang. Dengan sumberdaya alam yang berlimpah ini harus diimbangi dengan sumberdaya generasi yang handal, ini kunci suatu negara bisa maju,"tegas Katsujiro (dy)  

0 件のコメント:

コメントを投稿