2015年6月16日火曜日

Katsujiro Ueno: Persiapkan generasi melalui perubahan mentalitas

Berikut ini adalah Kutipan berita dari Negeriku News - No.2-


Katsujiro Uero : Persiapkan Generasi Melalui Perubahan Mentalitas

Pendidikan
Kamis, 11/06/2015 - 17:35:12 WIB
Katsujiro Uero, pria paroh baya ini adalah Sekjen Perkumpulan Persahabatan Indonesia Tochigi (PPIT) Jepang. Katsujiro ini selain dari penterjemah bahasa Indonesia di negaranya, ia juga sebagai motifator dan telah banyak mengunjungi sekolah-sekolah dan perguruan tinggi di Indonesia.

Khusus dinegeri Lancang kuning ini dan Kota Pekanbaru Katsujiro menyempatkan diri mengunjungi dua sekolah kejuruan yakni, SMK KANSAI dan SMK Tengku Muazzam Syah. Dalam kunjungan tersebut, Katsujiro memberikan motifasi kepada para pelajar dua sekolah tersebut.

Seperti pada Kamis (11/6), motifator dari Tochigi Jepang ini memaparkan bahwa dalam menjalankan hidup ini harus mempunyai tujuan. Untuk mencapainya kita haruslah selalu disiplin dan menghargai waktu.

""Tidak ada orang sukses yang tidak membuat rencana dalam hidupnya. Waktu sangatlah berharga bagi seorang yang ingin mencapai kesuksessan," ujar Katsujiro.

Disebutkannya, jangan selalu mengucapkan kata nanti. kata ini sangat membuat seseorang teledor dalam mencapai sesuatu, dan kata nanti ini tidak pernah berujung.

" kata nanti ini sangat bahaya, karna bisa nanti siang, nanti malam dan lainnya," ujarnya.

Terkait ini dua siswa SMK Tengku Muazzam Syah Loura dan Riki Martin mengatakan, mereka sangat bersyukur dan merasa bangga dengan kedatangan Katsujiro Uero yang juga Sekjen Perkumpulan Persahabatan Indonesia Tochigi (PPIT) Jepang itu.Karena menurut mereka juga bahwa motifasi-motifasi yang diberikan Katsujiro dapat memacu semangat mereka, dan apa yang dipaparkannya itu adalah suatu hal yang mudah untuk diucapkan akan tetapi sulit untuk dijalankan.

" Kita bangga atas kedatangan motifator Katsujiro ini, apa lagi materi-materi yang diberikannya itu sangat bermanfaat buat kita. Sekarang tinggal kitanya apakita mau menerapkan atau tidak," sebut Loura dan riki.


Loura dan Riki Siswa SMK Tengku Muazzam syah

Loura menambahkan, untuk sektakad ini banyak tehknologi yang prodauknya dari negara Jepang dan jika kita bisa menguasai bahasa tersebut tentu peluang kerja akan mudah kita dapat," ungkapnya.

Lain halnya dengan Riki. Riki lebih melihat kepada orientasinya pada masa mendatang. Jepang dikenal dengan negera Industri ,tanpa memiliki sumberdaya alam jepang bisa maju. Jika Indonesia memiliki sumber daya manusia yang setara dengan Jepang dan ditambah dengan sumber daya alam yang berlimpah, sudah bisa kita pastikan negara kita akan lebih makmur dari negara lainnya di Asia.

" Taksalah bila kita mempelajari bahasa dan pola pikir dari negara yang lebih maju dari kita, contohnya Jepang. tanpa ada dukungan dari sumber daya alam saja mereka bisa menjadi negara Industri. Ini tentu karena sumberdaya manusianya yang handal,"ujar Riki.(dy)

    

0 件のコメント:

コメントを投稿