2015年6月26日金曜日

Perkembangan perencanaan dan implementasi kegiatan minggu ini

Hari ini hari ke-6 setelah saya mulai menulis/mengisi Weekly Planning Notebook pada hari
Minggu 21 Juni 2015. Namanya perencanaan(planning) pasti selalu ada perubahannya di-
bandingkan dengan perencanaan semula.

Berikut adalah planning semula dan hasil implementasinya dalam kegiatan saya sejak
21/6 hingga hari ini tepatnya pukul 12 siang lewat sedikit Jumat 26/6 2015.

Dari hasil implementasi kegiatan saya ini dapat diketahui bahwa 

(1) Morning walking selama k.l. 1 jam (4.7km) dengan langkah kaki sekitar 7.800 langkah sudah
     dilaksanakan 3 kali padahal rencana semula 4 kali seminggu. 
(2) Berenang di kolam sudah 3 kali sesuai dengan rencana semula. Rasanya semakin bagus
     berenang gaya punggungnya.
(3) Untuk Minggu 21/6 jadi ke tempat pemandian air panas yang berlokasi di bagian utara Tochigi.
(4) Untuk Senin 22/6, tadinya menyusun kamus pada hari siangnya tetapi ternyata saya
     melakukan penerjemahan dari bahasa Indonesia ke bahasa Jepang dengan adanya permintaan
     dari teman saya secara mendadak.
(5) Untuk Selasa 23/6: lanjutan pekerjaan penerejemahan kemarin dan malamnya sudah saya 
     serahkan hasil penerejemahnya kepada pihak pemesan penerjemahan tersebut.
(6) Untuk Rabu 24/6: Berhubung cuacanya bagus maka saya mengubah rencana saya ke sebuah
     restoran belut yang terkenal di kota Sugito, Saitama, yang tadinya direncanakan pada hari
     Sabtu 27/6. Menurut ramalan cuaca besok(27/6) kurang baik, kemungkinan besar hujan.

Kesimpulan: Paling sedikit 3 kali seminggu khususnya setelah sarapan pagi, saya sudah terbiasa
berjalan kaki k.l. 1 jam dan juga 3 kali seminggu pergi berenang di kolam. Kedua kegiatan saya ini
sudah menjadi kebiasaan dalam kehidupan saya per minggu. Dengan kata lain, inilah rahasia
untuk memelihara kesehatan yang baik bagi saya.

Menulis dulu planningnya dan mengevaluasi/menilai bagaimana implementasinya untuk setiap
minggu. Memang hal ini mudah diucapkan tapi susah dilaksanakan. Waktu berlalu cepat sekali.
Ayoh, marilah manfaatkan waktu yang diberikan olehNya 24 jam sehari atau 169 jam per minggu.

Hidup kita adalah pilihan. Bebas memilih apa saja yang kita hendaki. Pilihan itu tidak perlu di-
paksakan oleh orang lain. Namun pilihan yang kita abmil itu harus ditanggungjawabkan diri sendiri.

Terakhir, saya yakin menulis/mengisi Weekly Planning Notebook ini besar sekali manfaatnya
bila dibandingkan dengan orang yang belum mencobanya. 

Bagi yang berminat, silahkan hubungi Bapak Wilson Lalengke, ketua umum Persatuan Pewarta
Warga Indonesia(PPWI). atau langsung ke saya Katsujiro Ueno dengan alamat email:
ueno821@peach.ocn.ne.jp                                             Terima kasih atas perhatiannya.



0 件のコメント:

コメントを投稿