2014年3月21日金曜日

3 hal yang paling berkesan

Sesaat setelah selesai seminar motivasi di SMK Tunas Jaksasampurna di Bekasi pada tanggal 19 Maret 2014, saya sebagai pembicara seminar tersebut minta siswa-siswinya menuliskan kesan-kesannya dengan judul " 3 hal yang paling berkesan".

Berikut adalah beberapa kesan yang telah disebutkan oleh siswa/siswi SMK tersebut.

* Dina Purnama
    1, Mengetahui kunci sukses, yaitu bersosialisasi, membaca, dan menulis setiap kejadian
        yang ada pada hidup (menulis diary).
    2. Mengetahui tahapan kebutuhan yang ada pada hidup:
          Tahap I dan II  :  sandang, pangan dan papan
          Tahap III         :  sosial
          Tahap IV         :  penghargaan
          Tahap V          :  Perwujudan diri (realisasi/aktualisasi diri)
    3. Bertemu dengan orang yang sangat amat memiliki banyak pengalaman dan dibagi
        oleh beliau sebagai pelajaran hidup.


* Himawan Sutanto
    1. Saya jadi lebih memantapkan persiapan saya untuk mencapai cita-cita saya.
    2. Saya jadi mengerti betapa pentingnya suatu target dalam mencapai suatu tujuan.
    3. Mendapatkan ilmu yang berharga untuk saya terapkan nanti.

* Salvian Iman Kumara
    1. Mendapatkan ilum yang bermanfaat seperti waktu itu berharga.
    2. Termotivasi atas semuanya yang dibicarakan.
    3. Terima kasih atas kedatangannya mau sempat meluangkan waktunya kepada kami.

Sebetulnya masih banyak sekali kesan-kesan yang disampaikan oleh para peserta lainnya.
Saya sebagai pembicara seminar pendidikan ini ucapkan terima kasih kepada semuanya
yang telah hadir pada acara seminar motivasi saya. Sampai jumpa !

0 件のコメント:

コメントを投稿