2014年3月18日火曜日

Akhirnya jadi berangkat ke Pekanbaru

Hari yang kedua di Jakarta, hari ini hari Senin tanggal 17 Maret 2014 saya diberi kesempatan
berkunjung ke Smart Eureka School di Cinere, Depok atas bantuan dari Bapak Wilson Lalengke selaku ketua umum PPWI dan juga sambutan hangat dari pihak Smart Eureka School yang dipimpin oleh Dra Rose Sinambela dalam kapasitas sebagai pimpinan sekolahnya bersama 10 orang guru wanita termasuk 2 guru pria. Saya sangat terkesan melihat adanya seorang guru pria yang sangat rajin mencatat apa yang saya sampaikan tentang peran penting bagi guru. Sebelum seminar pendidkan di depan para guru tersebut, saya sempat menayangkan DVD tentang kehidupan anak-anak SD Jepang di lingkungan sekolahnya dan juga pesta olahraga SD di kota Sapporo, Prefektur Hokkaido, pulau paling utara di Jepang.

Saya mewawancarai beberapa siswa/siswi dan juga ibu guru sekolah, dan bertanya bagaimana kesan-kesan mereka setelah melihat video itu. Mereka langsung berkomentar dengan ungkapannya "keren", "bagus dan kreatif sekali", "ingin terapkan di sekolah kami". Demikian kesan-kesannya. Walau hari ini saya masih belum bisa memuatkan foto-fotonya, tetapi pasti akan saya muatkannya dalam waktu beberapa hari ke depan.

Saya terkesan juga semangat dan leadershipnya Ibu Rose yang luar biasa. Kunjungan hari
ini didampingi pula oleh Miss Putri sebagai Miss PPWI. Sekali lagi say a ucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan.

Besok tanggal 18 saya akan ditemani oleh Bapak Wilson dan Miss Putri ke museum sejarah
TNI Satria Mandala di Jakarta, kemudian untuk tanggal 19 dan 20 akan saya jadi pembicara
di seminar motivasi di SMK Pariwisata Jayawisata Jakarta dan SMK Santa Maria Jakarta.

Berhubung kondisi cuaca di Pekanbaru cenderung semakin membaik maka akhirnya kunjungan kami ke Pekanbaru jadi berangkat pada hari Jumat tanggal 21 untuk mengikuti
acara seminar di SMK binaan Pekanbaru dan SMK Kansai yang dipimpin langsung oleh
Bapak Syafril. Kembali lagi ke Jakarta tanggal 24 dan esokan harinya tanggal 25 saya akan
pulang ke Jepang dengan Garuda.




0 件のコメント:

コメントを投稿